19/08/17

5 Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Wanita

5 Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Wanita: Olahraga merupakan kegiatan yang penting anda lakukan setiap harinya, setidaknya kita bisa menyempatkan waktu sekitar 30 menit untuk berolahraga dalam sehari.

Olahraga adalah suatu kegiatan yang memiliki tujuan agar kalian memiliki\kekebalan tubuh yang optimal dan juga memberi efek yang baik bagi prduktifitas tubuh. Namun sayangnya, kadang buat kaum wanita suka merasa bingung olahraga apa yang paling tepat untuknya.

Kaum wanita yang identik dengan kesibukannya berupa bekerja dan mengurusi kegiatan rumah tangganya maka akan sulit untuk para wanita untuk melaksanakan olahraga. Tapi setidaknya agar menjaga kondisi badan tetap sehat, maka harus menyempatkan waktu untuk melaksanakan olahraga.

Baca juga 5 Olahraga Yang Sederhana dan Menyehatkan Buat Tubuh

Lewat artikel ini kami akan memberikan solusi olahraga yang tepat untuk dilaksanakan buat kaum wanita. Berikut ini 5 jenis olahraga yang cocok untuk wanita diantaranya adalah:

1. Olahraga Yoga

Yoga adalah olahraga yang berasal dari bahasa sangsekerta. Makna dari kata yoga adalah memusatkan seluruh pikiran agar bisa mengendalikan panca indera. Buat orang yang melakukan olahraga yoga harus mampu berkonsentrasi penuh, mengatur dan mengontrol demi menciptakan keseimbangan dan keselarasan antara jiwa, pikiran dan tubuh.
                                                               
olahraga yoga
                     
Manfaat yang diberikan yoga sangatlah banyak untuk tubuh kita diantaranya adalah:

➜ Membuat lebih peka dan lebih konsentrasi

➜ Membantu ibu hamil agar lebih rileks

➜ Mengatasi depresi

➜ Menyembuhkan sindrom carpal tunnel

➜ Menurunkan gejala monopause

2. Olahraga Zumba

Salah satu olahraga yang pada zaman sekarang banyak digemari adalah zumba. Olahraga zumba mulai diperkenalkan sejak tahun 2001, program olahraga zumba pertama kali diperkenalkan oleh Alberto Beto Perez yang berasal dari Columbia. Zumba merupakan kombinasi antara gerakan cepat dan lambat serta mengharuskan seluruh anggota badan bergerak secara ritmis yang membantu agar membakar timbunan lunak.
                                                             
olahraga zumba
 Manfaat yang diberikan dengan berolahraga zumba diantaranya adalah:

➜ Menurunkan berat badan

➜ Memperlacar aliran darah

➜ Memperbaiki saluran pernapasan


➜ Menghilangkan stres

➜ Mengembalikan good mood

3. Olahraga Muay Thai

Muay thai adalah salah satu jenis olahraga yang berasal dari negeri gajah putih, thailand. Muay Thai terdiri dari dua kata yakni muay dan thai. Kata muay berasal dari bahasa sangsekerta yang berarti tinju bela diri, sedangkan kata thai berasal dari bahasa thailand.

Ilmu bela diri muay thai merupakan metode bela diri yang menggunakan tangan kosong sebagai senjata utama, karena dalam olahraga ini tubuh sebagai senjata utamanya. Dalam muay thai memposisikan perut sebagai kekuatan seorang manusia. Tenaga yang dihasilkan dari muay thai dari mulai bergerak mengitari tubuh dan menjalar ke seluruh anggota tubuh lainnya itu berasal dari awal kita bisa memposisikan perut.
                                                       
olahraga muaythai
Manfaat yang diberikan dengan berolahraga muay thai diantaranya adalah:

➜ Membentuk mental yang kuat

➜ Memberikan bentuk tubuh yang ideal

➜ Membuat lebih bersih dan bercahaya

➜ Menurunkan tingkat stres

➜ Meningkatkan sistem imun tubuh

4. Olahraga Spinning

Spinning yaitu olahraga yang dilakukan dengan cara bersepeda dengan cara statis dan di dalam ruangan. Olahraga spinning merupakan salah satu solusi bagi para wanita agar bisa berolahraga dengan minimal 30 menit dalam sehari.
                                                             
olahraga spinning
Manfaat yang bisa diberikan dengan berolahraga spinning diantaranya yaitu:

➜ Memberi kekuatan terhadap kardio

➜ Membakar kalori di dalam tubuh

➜ Memperkuat otot tubuh

➜ Mengurangi resiko penyakit jantung

➜ Meningkatkan stamina tubuh

5. Olahraga Teknologi EMS

Metode olahraga EMS pada awalnya diciptakan untuk kepentingan kedokteran yaitu untuk menstimulasi otot-otot pasien, merelaksasi, meningkatkan jangkauan gerak, dan mencegah timbulnya atropi otot pada pasien.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, pada zaman sekarang teknologi EMS sudah digunakan sebagai media untuk berolahraga karena dengan teknologi EMS ini manusia pada setiap hari bisa melakukan aktifitas olahraga tanpa mengeluarkan waktu yang terlalu lama.
                                                       
olahraga teknologi ems
Manfaat yang bisa dihasilkan dengan berolahraga lewat teknologi EMS diantaranya yaitu:

➜ Menghilangkan selulit

➜ Mengalirkan sirkulasi darah lebih baik

➜ Membentuk otot lebih kuat

➜ Meningkatkan kekuatan tubuh

➜ Kekebalan tubuh lebih terjaga

Mungkin itu 5 Macam Olahraga Yang Cocok Untuk Wanita dan mudah-mudahan bisa dilakukan demi menjaga kesehatan dan kestabilan tubuh.

                                                                  Semoga Bermanfaat























0 komentar

Posting Komentar