18/08/17

5 Olahraga Yang Sederhana dan Menyehatkan Buat Tubuh

5 Olahraga Yang Sederhana dan Menyehatkan Buat Tubuh: Olahraga merupakan salah satu kegiatan atau aktifitas yang cukup penting dilakukan manusia karena dapat menjadikan tubuh kita sehat dan bugar setiap hari.

Dalam olahraga terdapat berbagai macam gerakan yang kita lakukan agar bisa membantu melenturkan kekakuan atau keregangan otot yang ada pada tubuh kita. Oleh karena itu, olahraga merupakan aktifitas yang harus kita lalui dan jangan sampai terlupakan.
                                                             
olahraga lari

Cabang-cabang olahraga sangatlah banyak bahkan ada cabang olahraga yang dilakukan secara pribadi seperti renang dan ada juga cabang olahraga beregu seperti sepak bola yang penjelasan lengkapnya bisa di baca lewat Cabang Olahraga Beregu Terlengkap.

Beragam olahraga dapat dilakukan oleh manusia setiap hari seperti bola voli, sepak bola,basket dan lain sebagainya. Namun bagi sebagian manusia yang aktifitas dan kegiatan yang dilaluinya sangat padat sangat sulit sekali membagi waktu untuk melaksanakan olahraga yang menyita banyak waktu.

Mungkinkah ada olahraga yang mudah dilakukan dan tidak menyita banyak waktu? Sahabat sekalian, lewat artikel ini kami akan memberikan informasi yang berkaitan dengan 5 Olahraga Yang Gampang dan Menyehatkan.

Baca juga Teknik Dasar Permaianan Bola Voli Lengkap

Berikut ini adalah 5 olahraga tersebut yaitu:

1. Berjalan Kaki

Olahraga yang paling sederhana yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari adalah berjalan kaki. Dengan berjalan kaki kita dapat mengisi waktu setiap hari kita dengan berolahraga, bahkan buat kalian yang jarak tempat kerja dan sekolahnya dekat maka usahakan berjalan kaki untuk mencapai sekolah dan tempat kalian bekerja.

2. Berlari

Olahraga kedua yang sederhana dilakukan yang berlari. Mungkin olahraga ini merupakan olahraga yang mudah untuk kita lakukan asalkan ada kemauan yang kuat. Karena ketika keinginan tanpa adanya kemauan maka sulit untuk dilaksanakan.

Berlari sebaiknya dilakukan pada pagi hari sebelum melakukan aktifitas kesibukan kita sehari-hari. Dengan kita melakukan rutinitas berlari pada waktu, maka akan memberikan dampak positif pada tubuh berupa otot kita menjadi lebih gerak dan juga membakar kalori dalam tubuh.

3. Push Up

Bentuk olahraga sederhana selannjutnya yang dapat dilakukan yaitu push up dan sit up. Olahraga ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, karena olahraga ini tidak terlalu menyita waktu kegiatan kita.

Olahraga push up dan sit up ini dapat kita lakukan pada pagi hari sebelum melakukan aktifitas, bahkan kalau tidak sempat dapat juga dilakukan pada sore hari setelah kita melaksanakan aktifitas kesibukan kita.

4. Senam

Olahraga sederhana yang ke empat yaitu senam. Olahraga senam akhir-akhir ini sangat ramai diperbicangkan oleh masyarakat khususnya kaum wanita, karena senam dapat kita laksanakan pada waktu yang bebas asalkan jangan pada waktu malam hari.

Olahraga senam ini juga semakin asyik dan menarik ketika dapat dilakukan dengan dibarengi ayunan musik, sehingga dapat kita mengerti senam ini banyak peminatnya karena olahraga ini mudah untuk dilaksanakan, memberikan kesehatan dan kebugaran pada tubuh, serta dapat dilakukan dengan adanya hiburan. Ayo kita bersenam!

5. Bersepeda

Olahraga sederhana yang terakhir akan kita bahas adalah bersepeda. Bersepeda sangat mudah untuk kita lakukan bahkan bisa dilakukan oleh semua jenjang umur. Kalian dapat melakukan olahraga ini di pagi hari sebelum kalian melakukan aktifitas kerja dan sekolah.

Bersepeda pada pagi hari sangatlah nyaman karena dapat meregangkan otot dan juga menjernihkan pikiran yang seharian suntuk memikirkan masalah atau pekerjaan, bahkan bersepeda pada pagi hari juga memberikan keuntungan yang lain yaitu dapat menghirup udara yang masih segar dan bersih yang baik untuk kondisi kedalaman tubuh.

Manfaat Olahraga 

Ketika kita berbicara manfaat dari olahraga, maka akan banyak sekali pembahasan karena manfaat yang bisa dihasilkan ketika kita sudah rutin melakukan aktifitas berolahraga.

Kadang sebagian manusia suka menganggap remeh mengenai olahraga, tanpa kita sadari ketika kita suka meninggalkan olahraga dan sibuk akan aktifitas kerja kita maka dengan sendirinya ketahanan tubuh kita akan menjadi lemah dan akan berdampak berupa mudah terserang penyakit.

Setelah para dokter melakukan penelitian, mereka mengungkapkan bahwa orang yang masa muda jarang melakukan olahraga tapi kondisi badan mereka tetap sehat, maka kemungkinan besar penyakit yang datang menyerang pada tubuh akan kerasa dan berdampak ketika memasuki masa tua.

Berikut ini manfaat yang bisa dihasilkan dari berolahraga diantaranya adalah:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Sebelumnya sudah kita bahas berolahraga dapat memiliki fungsi meningkatkan daya tahan tubuh, ketika daya tahan tubuh meningkat maka kondisi tubuh kita akan sehat dan tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Daya fungsi otak manusia dapat mengalami peningkatan ketika kita dalam menjalani kehidupan ini disibukkan dengan belajar dan diimbangi dengan adanya hiburan agar otak tidak jenuh. Hiburan yang paling cocok dan sangat berguna yaitu dengan cara berolahraga

3. Mengurangi Stres

Stres merupakan suatu dampak yang dihasilkan ketika badan kita jarang melakukan gerakan dan pikiran kita jenuh karena fokus terhadap suatu masalah. Cara yang paling ampuh dalam mengurangi dan tidak mengalami stres yaitu dengan cara berolahraga.

4. Menurunkan Kolesterol

Saat berolahraga, tubuh akan bergerak dan membantu tubuh untuk membakar kalori sehingga mengahsilkan energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kelebihan kolesterol atau lemak dalam tubuh akan mendatangkan penyakit dan cara yang paling sukses dalam menurunkan kadar lemak dalam tubuh yaitu dengan cara melakukan aktifitas olahraga secara rutin dan baik mengatur waktunya.

                                                         Semoga Bermanfaat










0 komentar

Posting Komentar