13/08/17

Rahasia Diet Artis Korea Dengan Olahraga

Rahasia Diet Artis Korea Dengan Olahraga: Terungkap sudah tradisi dari artis korea dalam menjaga kesehatan dan keindahan tubuhnya. Hal ini diungkapkan oleh artis ternama korea yaitu Kang Sora yang mengatakan bahwa dengan olahraga merupakan ramuan yang paling ampuh dalam melakukan diet dari pada mengurangi pola makan yang berlebihan.

Tips diet dari Kang Sora yang terbukti sangat ampuh diantaranya adalah:

1. Pilih salah satu olahraga

Salah satu bentuk olahraga yang kalian lakukan secara rutinitas dan teratur dapat menjadi solusi ampuh dalam melakukan diet.

Olahraga yang dilakukan kang sora yaitu olahraga balet, bahkan beliau menuturkan dengan olahraga balet selama satu jam dapat membakar sekitar 748 kalori.

Kan olahraga balet termasuk olahraga yang mahal!!! Apakah bisa dilakukan dengan selain balet??/
Pasti bisa, soalnya semua olahraga apabila dilakukan dengan teratur dapat memberikan hasil positif buat tubuh kita, apalagi yang mempunyai tujuan menurunkan berat badan.
                                                   

Olahraga yang cocok dalam menurunkan berat badan yaitu dengan olahraga lari atau bersepeda. Apabila kita bisa melakukan olahraga lari selama 60 menit dalam sehari dan dilakukan secara rutin 5 kali dalam seminggu, maka sangat ampuh dalam menurunkan berat badan.


2. Mengatur Pola Makan

Menurut artis Kang Son tips selanjutnya dalam melakukan diet yaitu mengatur pola makan.

Gimana cara mengatur pola makan yang baik dalam waktu seminggu??

➜ Pada hari senin sampai dengan hari rabu usahakan kalian mengkonsumsi makanan yang rendah karbohidrat contohnya perbanyak makan sayur, buah, serta umbi-umbian.

➜ Pada hari kamis sampai dengan hari minggu kalian harus benar-benar bisa mengatur pola makan yaitu dengan mengganti mengkonsumsi karbohidrat rendah ke karbohidrat normal. Pada saat sarapan, kalian bisa memilih telur rebus bahkan yang lebih baik ketika sarapan kita mengkonsumsi buah apel.

➜ Pada saat siang hari, maka yang terbaik buat kalian yaitu memakan nasi kalau bisa utamakan nasi merah. Buat lauk pauknya kalian harus lebih utamakan makanan yang memiliki nilai protein tinggi seperti daging tapi jangan lupa harus ada semangkuk sayuran.

➜ Pada sore hari, buat kalian yang terbiasa melakukan ngemil maka jangan melakukan ngemil dengan mengkonsumsi permen atau kue yang biasa kalian lakukan. Solusi ganti ngemil yang terbaik yaitu dengan memakan tempe atau tahu paling banyak 3 potong saja.

➜ Konsumsi yang dilakukan pada malam hari yang terbaik kalian harus utamakan mengkonsumsi minum susu usahakan yang tinggi protein tapi rendah lemak dan gula.

Tapi saya akan beritahu tips dari Kang Sora dalam mengatur pola makannya yaitu:

➜ Sarapan: Campuran makanan yang berisi buah, kacang, dan yoghurt. Contohnya seperti oatmel yang dimakan dengan pisang atau berry.
                                                 

➜ Makan siang: Kang sora pada waktu siang hari sering mengkonsumsi bibimbap dan makanan korea. Buat orang indonesia kalian bisa mengkonsumsi menu makanan lengkap seperti nasi, lauk, sayur dan buah. Tapi ingat kalian harus menghindari makanan berminyak dan berlemak tinggi.

➜ Makanan malam: Usahakan untuk makan malam kalian lebih mengutamakan mengkonsumsi ubi atau kentang seperti yang terbiasa dilakukan oleh artis korea Kang Sora.

3. Jangan terlalu capek

Tips yang terakhir pesan dari Kang Sora yaitu jangan terlalu capek dalam melakukan aktifitas. Setiap manusia pasti mempunyai aktifitas masing-masing, ada yang sibuk dengan belajar, bekerja, touring bahkan juga shoping. Tapi ingat ketika kalian melakukan aktifitas tersebut jangan terlalu berlebihan karena akan memberikan efek negatif dari mulai efek negatif tingkat rendah sampai dengan efek negatif tngkat tinggi.

Efek negatif yang keluar dari kelelahan atau kecapean yang berlebihan diantaranya adalah:

➜ Tubuh akan menjadi lemah dan lemas, bahkan sampai bisa terjadi sesak napas.

➜ Daya tubuh atau kekebalan tubuh yang menurun sehingga mudah terkena penyakit menular seperti flu dan batuk.

➜ Menurunnnya tingkat konsentrasi dan kedisiplinan dalam melakukan aktifitas pekerjaan itu disebabkan karena kurangnya asupan darah dan oksigen menuju otak.

➜ Berkurangnya nafsu makan karena menurunnya kemampuan indera perasa.

➜ Sering menguap dan mendapatkan rasa mengantuk yang sangat tinggi.

Maka ketika kondisi tubuh atau badan kita sudah sangat lelah dan capek, maka sebaiknya kalain menyisihkan waktu untuk tubuh agar bisa beristirahat dan memulihkan kembali energi dengan cara melakukan tidur sejenak, melakukan meditasi, atau mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa memberikan energi bagi tubuh.







0 komentar

Posting Komentar