17/09/17

Cara Membuat Akun Gmail Lengkap Beserta Gambarnya

Cara Membuat Akun Gmail Lengkap Beserta Gambarnya: Gmail pada saat ini merupakan layanan email yang paling banyak digunakan, karena dalam gmail dilengkapi dengan fitur yang lengkap dan juga mudah dipaham. 

Dengan anda mempunyai akun gmail berarti anda bisa melakukan aktifitas atau mengikuti program dari akun gmail seperti membuat blog, masuk ke google analytics, serta google adwords, dan masih banyak lagi.

Pada artikel ini saya akan memberikan tips atau cara membuat akun baru gmail dan pastinya gratis. Berikut ini langkah-langkahnya:

Cara Membuat Akun Baru Gmail

1. Anda harus membuka website atau situs gmail di https://www.google.com/gmail/.
                                      
2. Klik Create An Account yang terletak dibawah format Sign In
                                                           


3. Tahap selanjutnya, anda akan masuk ke format pengisian data yang harus anda isi sebagai sebuah persyaratan. Berikut ini data-data yang harus anda isi yaitu:

Nama: Isi dengan nama depan dan nama belakang anda.
Pilih nama pengguna anda: Isi dengan alamat email yang anda inginkan (nama email tersebut harus belum digunakan oleh orang lain).
Buat sandi: Isi dengan password yang anda inginkan (disarankan password yang mudah anda ingat).
Konfirmasi kata sandi: Isi kembali password yang telah anda masukkan sebelumnya.
Tanggal lahir: Isi dengan tanggal lahir anda.
Gender: Pilih jenis kelamin anda.
Ponsel: Silahkan masukkan no handphone anda.
Alamat email anda saat ini: Untuk kolom ini bisa anda isi dan juga bisa anda kosongi.
Lokasi: Isi dengan negara tempat anda tinggal.
Centang dua persyaratan dari google yang terdapat pada kolom.
Klik tombol langkah berikutnya.
                                                         


4. Setelah anda mengisi formatnya, maka anda akan dibawa ke halaman verifikasi akun dan anda langsung aja klik lanjutkan.
                                                             


5. Langkah selanjutnya anda akan diberi kode oleh google lewat nomor handphone yang telah anda masukkan tadi. Lalu kode tersebut harus anda masukkan ke kolom kode verifikasi dan langsung klik tombol verifikasi.
                                               


6. Pada tahap berikutnya, anda akan dibawa ke halaman profil agar anda dapat menambahkan foto profil. Setelah anda memasukkan foto profil anda, maka anda teruskan dengan mengklik tombol langkah berikutnya.
                                       


7. Jika semua yang anda lakukan sudah benar dan kumplit, maka anda telah selesai membuat akun gmail baru dan otomatis pihak google akan memberikan ucapan selamat kepada anda. Tahap terakhir yang harus anda lakukan klik lanjutkan ke gmail.
                                      


8. Setelah tahap dari awal sampai akhir selesai dilakukan, maka pihak google akan membawa kepada ke halaman muka gmail dan terdapat pesan dari google sebanyak 4 pesan yang merupakan tanda selamat dan berhasil anda membuat akun gmail dengan baik dan benar.
                                      



Mungkin itu yang dapat kami sampaikan mengenai cara membuat akun baru gmail secara gratis. Semoga bermanfaat bagi yang membacanya. Terima kasih telah berkunjung ke website kami.




0 komentar

Posting Komentar